Baturaja (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memastikan peralatan ujian CPNS yang menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) di wilayah itu sesuai dengan standar nasional.

"Semua peralatan CAT sudah sesuai standar nasional," kata Kepala BKPSDM Pemkab Ogan Komering Ulu Mirdaili saat acara pembukaan simulasi sistem CAT Kabupaten Ogan Komering Ulu di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan simulasi atau uji coba CAT untuk memastikan peralatan untuk ujian CPNS berfungsi dengan baik dan dapat digunakan sesuai standar nasional.

"Tentunya mengacu pada standar alat BKN untuk ujian CPNS tahun 2019-2020," katanya.

Kegiatan tersebut juga untuk memberikan pengenalan dan tata cara penggunaan alat CAT bagi calon peserta ujian CPNS pada 2019-2020.

Dengan adanya simulasi itu, diharapkan peserta tes CPNS dapat merasakan sendiri proses penggunaan alat tersebut sehingga pada ujian mendatang lebih fokus dan percaya diri mengerjakan soal ujian.

Kepala Kantor Regional VII BKN Sumsel Agus Sutiadi saat meninjau ruang ujian CPNS di wilayah setempat, memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat karena telah menyiapkan gedung yang cukup representatif untuk pelaksanaan tes CPNS pada Februari 2020.

"Di Provinsi Sumatera Selatan hanya di Kabupaten OKU yang sudah memiliki peralatan CAT untuk pelaksanaan tes CPNS nanti," katanya.
 

Pewarta : Edo Purmana
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024