Madrid (Antara/Reuters) - Cristiano Ronaldo mengatakan ia "tetap tampan" setelah wajahnya berlumuran darah akibat tertendang saat melawan Deportivo La Coruna pekan lalu, dan mendeklarasikan bahwa ia ingin bertahan di Real Madrid meski terdapat laporan-laporan yang mengatakan ia tidak bahagia di Spanyol.

Pemain Portugal itu memeriksa wajahnya yang berdarah dengan menggunakan telpon genggam milik dokter klub ketika ia meninggalkan lapangan dalam kondisi cedera Minggu lalu, menyusul benturan tersebut dan ia memerlukan tiga jahitan di atas matanya.

"Pemain-pemain sering menghantam saya dalam pertandingan karena mereka harus menghentikan saya namun kali ini saya tidak beruntung," kata Ronaldo saat diwawancarai jaringan sosial China Dongqiudi.

"Sekarang saya merasa lebih baik, saya tetap bahagia, saya tetap tampan, dan visi saya sejelas seebelumnya maka tidak ada masalah."

Ronaldo berada di titik nadir kiprah domestiknya sejak bergabung ke Real dari Manchester United pada 2009 dengan biaya yang saat itu memecahkan rekor transfer dunia yakni 80 juta pound, di mana ia kini hanya mengoleksi enam gol di liga, meski ia masih menjadi pemain tersubur di Liga Champions.

Real juga mengalami kemerosotan setelah menyapu gelar Liga Champions dan Liga Spanyol musim lalu, dan mereka saat ini tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen liga Barcelona dan pada Rabu disingkirkan Leganes dari ajang Piala Raja.

Bagaimanapun, Ronaldo meyakini mereka masih dapat menyelamatkan musim dengan menjuarai Liga Champions, di mana Real akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Liga Prancis Paris St Germain (PSG) pada putaran 16 besar bulan depan.

"Karena ini adalah Real Madrid, para penggemar, para pelatih, dan para pemain sangat kecewa dengan posisi kami saat ini namun ini masih tetap dini," tambahnya.

"Mungkin pada akhir musim kami akan menjuarai Liga Champions dan kemudian orang-orang akan berkata "musim yang bagus.""

Peraih penghargaan Ballon d'or lima kali itu juga berkata bahwa ia berharap dapat bertahan di Real untuk tahun-tahun mendatang, meski terdapat laporan di media Spanyol yang mengklaim bahwa ia berselisih dengan presiden Florentino Perez terkait janji-janji yang tidak dipenuhi di kontrak baru.

"Tentu saja saya suka tinggal di sini, saya telah tinggal di sini sejak 2009 dan saya menyukai cuaca dan orang-orangnya," ucapnya.

"Spanyol adalah negara yang bagus dan tentu saja saya ingin bertahan di sini, saya mencintai klub ini."
Penerjemah: A.R.A Adipati/J. Suswanto

Pewarta : -
Uploader : Aang Sabarudin
Copyright © ANTARA 2024