Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim bulu tangkis putri Indonesia sukses meraih medali emas dalam final bulu tangkis beregu Pekan Olahraga Mahasiswa se-ASEAN (ASEAN University Games) 2014 di Stadion Bulu Tangkis Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu malam.

Tim putri Indonesia menyabet kemenangan 3-2 dari tim putri Thailand pada partai-partai tunggal dan kalah pada dua partai ganda.

Pada tunggal pertama, Aprilia Yuswandari mampu membuka kemenangan atas wakil Thailand Wissara Makkasasithorn dengan skor 21-11 dan 21-7 dalam pertandingan selama 23 menit.

Pada partai ganda pertama, tim Indonesia tersusul 1-1 dari tim Thailand setelah pasangan Deariska Putri Medita/Nurbeta Kwanciro kalah oleh Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 5-21 dan 7-21 dalam waktu 25 menit.

Indonesia kembali menungguli tim Thailand 2-1 karena kemenangan Febby Angguni atas Thanwaraj Ratanamano dengan skor 21-11 dan 21-8 dalam waktu 20 menit.

Namun, tim Thailand kembali mengejar ketertinggalan dan kedudukan menjadi 2-2 setelah ganda Aris Budiharti/Ery Oktaviani Adriyana dipaksa menyerah dari pasangan Chanisa Teachavorasinskun/Pacharapun Chochuwong dengan skor 21-13, 13-21, dan 19-21.

Pada partai terakhir, Novalia Agustiyanti mampu menutup pertandingan dengan kemenangan Indonesia setelah kejar-mengejar skor dengan Rawinda Prajongjai.

Nova sempat kehilangan game pertama dengan skor 17-21, tapi dapat menyamakan kedudukan pada game kedua dengan skor 21-15.

Pada game terakhir Nova mampu melibas Rawinda dengan skor 21-14 dalam pertandingan selama 50 menit.

Sebelumnya, tim bulu tangkis putra Indonesia menyabet medali perunggu setelah menang 3-1 atas tim bulu tangkis putra Singapura.

Pada hari Kamis (18/12) hingga Minggu (21/12), cabang bulu tangkis akan mempertandingkan pertandingan perorangan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pewarta : Oleh Imam Santoso
Editor : M. Suparni
Copyright © ANTARA 2024