Palembang (ANTARA Sumsel) -Wakil Gubernur Sumatera Selatan Eddy Yusuf menyatakan kekecewaannya atas kekalahan  tim Italia yang dipecundangi Spanyol 0-4 pada final Piala Eropa 2012  di Kiev, Ukrania, Senin dini hari.

"Padahal saya yakin Tim Azzuri Italia akan menang dari Spanyol. Tapi itulah sepakbola sulit ditebak," katanya usai acara nonton bareng di kediamannya. Ia dan Beberapa pendukung lain terpaksa harus menerima kenyataan atas kekalahan besar itu.

Puluhan wartawan dan staf Pemerintah Provinsi Sumsel yang berkumpul sejak pukul 21.00  WIB terbagi dua kubu pada pertandingan final ini. Kubu pendukung Spanyol memilih untuk duduk di deretan kursi sebelah kiri
sementara kubu pendukung Italia  memilih deretan kursi kanan.

Suasana nonton bareng cukup ramai terutama saat pemain Spanyol berhasil mencetak gol satu per satu ke gawang Gianluggi Buffon.

Pendukung Spanyol Riuh sementara pendukung Italia tertunduk lesu saat gol keempat oleh Matta berhasil kembali merobek jala kiper Italia.

"Italia memang main kurang bagus, tapi permainan ada menang ada kalah,"  ujar Budiman salah seorang jurnalis yang juga pendukung Italia. (ant/fn)

Pewarta :
Editor : Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024