Warga Muba di Palembang dapat paket sembako

id sembako, paket sembako

Warga Muba di Palembang dapat paket sembako

Pengurus KKBU bagikan 1.000 paket sembako murah (Foto Antarasumsel.com/13/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Warga Musi Banyuasin yang bermukim di Kota Palembang mendapat bantuan paket sembako murah, sebagai upaya meringankan beban mereka menghadapi bulan suci Ramadhan tahun ini.

Kerukunan Keluarga Musi Banyuasin (KKMU) menggelar operasi pasar dengan menyiapkan 1.000 paket sembilan barang kebutunan pokok (sembako) murah guna membantu masyarakat kurang mampu,  kata Ketua Umum KKMU, Affandi Udji di Palembang, Jumat.

Menurut dia, sembako itu seharga Rp35 ribu per paket, tetapi dijual dengan harga Rp20 ribu yang isinya terdiri atas gula pasir, beras dan minyak goreng masing-masing satu kilogram.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam membantu keluarga kurang mampu di Kota Palembang, katanya.

Ia mengatakan, dengan kenaikan harga bahan bakar minyak dan sembako, tentunya ini sangat membantu masyarakat dalam menghadapi bulan puasa.

Nanti, mendekati lebaran mereka juga akan menggelar daging murah yang akan dilaksanakan pada empat atau tiga hari sebelum Idul Fitri, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sekjen KKMU Husyam, sembako murah itu dilaksanakan dalam rangka bulan Suci Ramadhan guna membantu masyarakat di Kota Palembang, khususnya warga Musi Banyuasin yang tinggal di kota tersebut.

Untuk mendapatkan sembako murah itu, warga diberi kupon dan menukarnya dengan membayar Rp20 ribu untuk satu paket.

Salah seorang warga, Asmara mengatakan, dengan adanya sembako murah tentunya sangat membantu, karena kalau di pasar harganya lebih tinggi.

"Harga sembako ini jauh lebih murah bila dibandingkan dengan membeli di pasar," katanya setelah mendapatkan paket sembako murah tersebut.