Kodam Sriwijaya gelar turnamen untuk tingkatkan prestasi olahraga pelajar

id Kodam Sriwijaya, gelar turnamen, turnamen, tingkatkan prestasi, prestasi olahraga, turnamen pelajar

Kodam Sriwijaya gelar turnamen untuk tingkatkan prestasi olahraga pelajar

Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya menggelar turnamen Piala Pangdam untuk meningkatkan prestasi olahraga pelajar dan masyarakat umum di Palembang, 20 - 29 September 2024.(ANTARA/HO/Pendam)

Palembang (ANTARA) - Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya menggelar turnamen Piala Pangdam untuk meningkatkan prestasi olahraga pelajar dan masyarakat umum di Palembang,  20 - 29 September 2024.

Berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan
dalam turnamen yang dibuka Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika, di Palembang, Jumat,
yaitu futsal, basket, taekwondo, woodball, bola volly, sepak bola, serta perlombaan drumband dan modern dance.

Pangdam Mayjen TNI M Naudi pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa turnamen itu digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI pada 5 Oktober 2024.

"Selain untuk mengukur sejauh mana keberhasilan pembinaan olahraga yang telah dilakukan oleh klub, juga untuk membangun kedekatan antara TNI dengan semua komponen masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan itu diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mempererat tali silaturahim antarpeserta dan meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga.

"Dengan semangat dan dukungan semua pihak, turnamen itu diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses,” jelasnya.

Prajurit rakyat, prajurit yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat.

“Kami ingin membangun dan menumbuhkan semangat kompetisi dan jiwa sportivitas pada generasi muda, kalangan anak-anak pelajar baik TK, SD, SMP maupun SMA dengan menyalurkan minat dan bakat mereka ke arah yang positif dan konstruktif," ujar Pangdam.

Ditambahkan Mayjen TNI Naudi bahwa pembinaan olahraga, bakat dan minat generasi muda harus dilakukan sejak dini dan tepat.

Melalui upaya tersebut diharapkan anak-anak tumbuh kembang menjadi generasi yang cerdas, sehat, berkarakter, berdisiplin, memiliki jiwa sportivitas dan kompetisi yang sehat serta terhindar dari hal-hal negatif, kata Pangdam II/Swj.