Sumsel masih di peringkat 17 klasemen PON Aceh-Sumut

id PON Aceh Sumut,Kontingen Sumsel,Atlet Sumsel

Sumsel masih di peringkat 17 klasemen PON Aceh-Sumut

Pedayung putri Sumatera Selatan Miftahul Putri Aulia, Raidah Nur Syafitri, Meri Anggraini dan Puteri Agni Anugerah (kiri ke kanan) mendayung perahunya seusai bertanding pada final putri nomor Coxless fours (W4-) PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Waduk Keuliling Indrapuri, Aceh Besar, Aceh, Jumat (13/9/2024). ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.

Palembang (ANTARA) -
Kontingen Sumatera Selatan masih  berada di peringkat ke 17 klasemen sementara perolehan medali hari ke-5 PON XXI/2024  Aceh - Sumut,  Sabtu (14/9/2024)dengan jumlah perolehan empat medali emas, 10 perak, dan 18 perunggu. 
 
Pada ajang olahraga tingkat nasional yang  berlangsung 9-20 September 2024 tersebut, kontingen Sumsel menargetkan mampu masuk dalam 10 besar . 
 
Saat ini Sumsel di papan tengah bersaing ketat dengan  NTB dan Sulawesi Barat dengan jumlah perolehan yang sama yakni empat medali emas. 
 
Adapun empat medali emas Sumsel itu diraih melalui cabang olahraga atletik satu emas, angkat besi satu emas, dan rowing dua medali emas. 

Persaingan perebutan medali di papan atas masih berlangsung antara Jawa Barat, Jakarta dan Jawa Timur.
 
Untuk menyemangati para atlet Sumsel, Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Elen Setiadi menyiapkan bonus sebesar Rp.500 juta bagi atlet tim Sumsel yang meraih medali emas. 
 
Saat ini perhelatan olahraga akbar nasional itu masih menyisakan enam hari pelaksanaan dan peluang untuk tim khususnya Sumsel masih terbuka untuk menambah koleksi emas. 

Sementara itu Wakil Ketua II KONI Sumsel Bidang Pembinaan Prestasi Dr Arianto menyebutkan pihaknya masih terus berupaya untuk mengejar target pada PON XXI/2024.

Manurut dia masih ada peluang bagi Sumsel untuk menambah perolehan medali pada nomor-nomor unggulan.