Tim Senam Sumsel pulang bawa empat medali PON

id Sumsel, pon, senam, medali

Tim Senam Sumsel pulang bawa empat medali PON

Tim senam PON XXI/2024 Sumatera Selatan yang baru pulang dengan membawa 4 medali PON XXI/2024 di Medan dijemput jajaran Pemprov Sumsel yang diwakili Dinas Pemuda dan Olahraga daerah itu. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Tim senam PON XXI/2024 Sumatera Selatan yang baru pulang dengan membawa 4 medali PON XXI/2024 di Medan dijemput jajaran Pemprov Sumsel yang diwakili Dinas Pemuda dan Olahraga daerah itu.

Tim senam Sumsel meraih empat medali emas di ajang PON XXI/2024 yakni dua medali perak dan dua medali perunggu. Mereka dijemput di Terminal Kedatangan Bandara Sultan Badaruddin II Kota Palembang.  

Penjemputan dilakukan Sekdispora HA Yudi Saputra yang mewakili Kadispora Sumatera Selatan.

Berbeda dengan cabang olahraga lainnya di PON XXI/2024, cabang senam dipertandingkan lebih awal atau jauh dari dari pembukaan PON XXI/2024 yang akan digelar 9 September 2024 mendatang. Meski demikian, medali yang dihasilkan tetap masuk ke dalam hitungan medali Kontingen PON XXI/2024 Sumsel.

Hadir pada penyambutan itu Sekum KONI Prov. Sumsel Tubagus Sulaiman beserta jajaran Pengurus KONI Provinsi Sumsel, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga M Darma Hidayat, Kasi Prestasi Olahraga, Industri dan Promosi Olahraga Lidya Catrine Kalalo Kasi Kepemimpinan, Kepeloporan, Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Hunce J Hamzah.

Cabang senam juga menjadi cabang peraih medali pertama buat Sumatera Selatan. Awalnya cabang itu ditargetkan meraih satu medali emas, namun salah satu atlet andalannya Fajar tidak bisa tampil maksimal pada partai pemuncak nomor andalannya karena mengalami cedera.

Sementara itu kontingen besar dijadwalkan berangkat ke PON XXI/2024 di Aceh dan Medan  dalam dua rombongan besar mulai 5 September 2024.