Pusri libatkan masyarakat dalam pengembangan program Comdev

id Pusri, Palembang, sumsel

Pusri libatkan masyarakat dalam pengembangan program Comdev

Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Program Community Development (Comdev) Tahun 2024 yang melibatkan masyarakat. (ANTARA/HO-Pusri)

Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Program Community Development (Comdev) Tahun 2024 yang melibatkan masyarakat.

Direktur Keuangan & Umum Pusri, Saifullah Lasindrang dalam hal ini diwakili oleh VP TJSL, Alde Dyanrini dalam keterangan yang diterima di Palembang, Sabtu, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mengevaluasi capaian program hingga bulan Juli 2024 dan merumuskan rencana pengembangan program ke depan.

"Kegiatan ini dilakukan secara sistematis dan terencana untuk memperluas akses pada kondisi sosial, ekonomi dan kualitas kehidupan yang lebih baik dengan melibatkan masyarakat secara langsung dalam kegiatannya, mulai dari perencanaan hingga evaluasi," katanya.

Ia menjelaskan dalam kegiatan disampaikan materi tentang capaian program comdev hingga Juli 2024 serta rencana pengembangan program yang akan dilaksanakan pada semester 2 tahun 2024 serta tahun berikutnya.

"Terdapat beberapa Pilar, diantaranya Pilar Sosial (Pendidikan Berkualitas) melalui Program Pusri Cerdas Academy, Rumah Tahfidz, Pelatihan UREA. Serta Pilar Sosial (Kehidupan Sehat dan Sejahtera) melalui Posyandu Sehati, Klinik Sehati," jelasnya.

Selain itu, Pilar Sosial (Tanpa Kemiskinan & Tanpa Kelaparan) melalui bantuan untuk anak yatim & dhuafa, sembako gratis serta program charity dengan memberikan santunan bagi kelompok rentan/lansia di Kampung Sehati.

Pada Pilar Ekonomi (Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi) melalui pelatihan kerajinan eceng gondok, usaha menjahit, budidaya kalkun, budidaya kambing dan pengolahan Resto Apung SESERA. Pada Pilar Lingkungan (Penanganan Perubahan) dilaksanakan program penanaman pohon, kampung iklim dan bank sampah.

"Kami berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat yang berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah binaan," ucap dia.