Persib Juara Liga I Indonesia 2024

id sepak bola, persib, juara

Persib Juara Liga I Indonesia 2024

Pesepak bola Madura United Jacob William Mahler (kiri) terjatuh usai berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Dedi Kusnandar (bawah) pada pertandingan leg kedua Final Championship Series BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (31/5/2024). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/aww.

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Persib Bandung memastikan diri menjadi juara sejati Liga I Indonesia 2024 setelah pada final leg kedua mengalahkan Madura United  3-1 di Stadion Gelora Bangkalan Madura Jawa Timur, Jumat.

Pada leg final leg kedua Persib menang dengan skot 3-1, sementara pada final leg pertama menang 3-0 sehingga agregat 6-1.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengaku hasil itu luar biasa dan hasil kerja keras tim.

"Saya tidak tahu dengan tim ini., mereka mampu berkembang begitu cepat,: kata Bojan Hodak.

Sementara kapten tim Persib Marc Klok menyebutkan hasil juara ini merupakan perjuangan berat yang dilakukan sejak awal musim.

Timnya bergerak diawal musim dengan kurang greget, namun seiring waktu chemistry pemain terbentuk dan terus positif sehingga menjadi juata musim ini.

"Persib sudah menunggu gelar juara selama 10 tahun,, dan gelar juara ini kami dedikasikan semua untuk pendukung. Terima kasih suportnya yang tak pernah surut," kata Marc Klok.