Siingkirkan Axelsen, Ginting ke semifinal All England

id Anthony sinisuka ginting,viktor axelsen,all england open 2024,all england 2024,all england,all england open

Siingkirkan Axelsen, Ginting ke semifinal All England

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di All England Open 2024. ANTARA/HO-PP PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak semifinal All England Open 2024 setelah menghentikan langkah unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, pada pertarungan ketat di partai delapan besar, Sabtu WIB.

Ginting menang atas Axelsen melalui rubber game dengan skor 8-21, 21-18, 21-19 dalam tempo 1 jam 9 menit pada laga yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris tersebut.

Gim pertama berlangsung dengan cepat, menyusul Axelsen yang memegang penuh kontrol permainan dan tidak memberikan kesempatan bagi Ginting untuk mengembangkan variasi serangan dan lepas dari tekanan.

Namun, gim kedua berjalan dengan alot, dimana Ginting mulai tampil lebih fokus dan memupuk kepercayaan dirinya kembali demi memaksakan rubber game kontra tunggal putra nomor satu dunia tersebut.

Pada awal gim kedua, Ginting berhasil memegang keunggulan, hingga interval gim tersebut direbut olehnya dengan skor 11-7. Selepas turun minum, Ginting masih unggul atas Axelsen, meskipun secara perlahan, sang pemain Denmark mulai mengejar dengan lebih sabar.
 

Kedudukan pun berimbang 15-15 lalu 17-17, dan pertarungan sengit antara dua peraih medali Olimpiade 2020 Tokyo itu mulai memanas. Berbekal ketenangan dan kepercayaan diri di momen krusial tersebut, Ginting akhirnya mampu membungkus kemenangan pada gim kedua 21-18.