Prabumulih targetkan permak 300 rutilahu jadi layak huni

id sumsel, kota prabumulih, bedah rumah,layak huni

Prabumulih targetkan permak 300 rutilahu jadi layak huni

Pj Wali Kota Prabumulih H Elman tengah meletakan bata pondasi pada peluncuran bedah rumah di daerah itu. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Kota Prabumulih akan menargetkan sebanyak 300 unit rumah tidak layak huni di 12 desa di daerah itu dibangun dan diperbaiki pada 2024.

Melalui dana Desa di Kota Prabumulih ada 12 desa yang nantinya akan dibangunkan 300 unit untuk tahun 2024.

"Tahun ini ada 300 unit menjadi rumah layak huni di 12 desa di Kota Prabumulih," kata Penjabat (PJ) Wali Kota Prabumulih H Elman seperti dirilis Pemkot Prabumulih.

Selain launching bedah rumah tak layak huni juga dirangkai dengan pemberian sanitasi dan penanganan stunting.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual di halaman rumah Edi Pangat selaku penerima bantuan rumah tak layak huni di Kelurahan Majasari Kota Prabumulih.

Pada kesempatan itu PJ Wako Prabumulih H Elman didampingi Sekda Kota Prabumulih, Forkopimda Kota Prabumulih, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, OPD Kota Prabumulih, serta Lurah dan Camat Kota Prabumulih.

Kegiatan launching bedah rumah tak layak huni, pemberian sanitasi dan penanganan stunting secara serentak di kabupaten/ kota Sumatera Selatan merupakan program Pj Gubernur guna mengentaskan tingkat kemiskinan ekstrim di Provinsi Sumatera Selatan.

PJ Wako Prabumulih Elman mengatakan, bahwa Kota Prabumulih tak absen dari data kemiskinan ekstream.

"Kita tidak keluar dari data kemiskinan Ekstrim artinya kita memilah untuk membangun rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni nah di sini menjadi satu contoh untuk hal tersebu," katanya.