Aldila melaju ke perempat final Thailand Open

id Aldila,Aldila Sutjiadi,Thailand Open,berita palembang, berita sumsel

Aldila melaju ke perempat final Thailand Open

Petenis tunggal putri Indonesia Aldila Sutjiadi mengembalikan bola ke arah petenis Thailand Aunchisa Chanta pada pertandingan final tenis beregu putri SEA Games 2023 di Tennis Arena, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/2023). Aldila kalah dengan skor 6-7(6) 3-6. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke perempat final ganda putri turnamen WTA 250 Thailand Open 2024 yang digelar di Hua Hin, Thailand.

Berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, ganda tersebut mengalahkan pasangan Jepang/Brasil, Nao Hibino/Ingrid Gamarra Martins, dengan skor 6-1 7-6(4).

Kemenangan ini merupakan hasil positif bagi Aldila/Miyu setelah mendapat hasil yang kurang menggembirakan di benua Australia pada awal 2024.

"Saya sangat senang bisa melaju ke perempat final. Saya senang kerja keras dan persiapan lebih matang kami membuahkan hasil," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Aldila/Kato tampil dominan di set pertama untuk memimpin 6-1. Di set kedua, Aldila/Miyu sempat tertinggal 3-5, namun mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 5-5. Pasangan Indonesia/Jepang itu kemudian memenangi tiebreak dengan skor 7-6(4).