Indonesia vs Australia, "man jadda wajada"

id Sepak bola, Indonesia vs Australia, piala asia

Indonesia vs Australia, "man jadda wajada"

Pesepakbola Timnas Indonesia Pratama Arhan melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Sabtu (27/1/2024). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar pada Minggu (28/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang. ANTARA FOTO/Yusran Uccang/foc. (antara foto/Yusran Uccang)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 dengan menghadapi Timnas Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu pukul 18.30 WIB.
 
Setelah menantikan hingga pertandingan terakhir fase grup, Indonesia memastikan diri lolos ke fase gugur Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah setelah Oman ditahan imbang Kyrgystan.
 
Berstatus sebagai satu dari empat peringkat ketiga terbaik grup, Indonesia akan melakoni partai berat menghadapi juara Grup B Australia pada babak perdelapan final.
 
Australia merupakan salah satu kekuatan besar di Asia dan dipastikan ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi skuad asuhan Shin Tae-yong.
 
Menjelang pertandingan ini tentu publik sepak bola tanah air berharap Indonesia bisa melanjutkan kejutan mereka dengan menyingkirkan Australia serta melaju ke babak perempatfinal.
 
Setelah jatuh bangun berjibaku pada fase grup, Indonesia yang tampil luar biasa menghadapi Irak, Vietnam hingga Jepang diharapkan dapat kembali memberikan perlawanan sengit ketika berjumpa Australia.
 
Meskipun cukup berat, ekspektasi publik sepak bola Indonesia tetap tinggi, namun ada baiknya tetap berpikir realistis dan memberikan dukungan sebanyak mungkin kepada Skuad Garuda.