Deretan figur publik yang menikah ditahun 2023

id Kaleidoskop 2023,Artis menikah,Pernikahan

Deretan figur publik yang menikah ditahun 2023

Pasangan Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana saat menikah beberapa waktu lalu. (ANTARA/Instagram.com @itsmebcl)

Jakarta (ANTARA) - Tahun 2023 menjadi tahun berarti untuk sebagian besar orang, termasuk deretan figur publik Indonesia maupun mancanegara yang memutuskan untuk menikah dan menempuh hidup baru bersama pasangannya di tahun ini.

Sejumlah tokoh terkenal Tanah Air hingga mancanegara pun meramaikan daftar pernikahan tahun ini, mulai dari Bunga Citra Lestari atau BCL, Enzy Storia, Barbara Palvin, dan figur publik lainnya. Berikut rangkuman figur publik yang menikah di tahun 2023.


1. Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana
Salah satu figur publik yang menikah di tahun ini adalah pasangan Bunga Citra Lestari (BCL) dan suaminya Tiko Aryawardhana. Pernikahan sang penyanyi dengan suaminya itu masih tergolong hangat dibicarakan karena baru dilangsungkan pada awal Desember 2023.

Digelar di sebuah resor mewah di Kabupaten Karangasem, Bali, pernikahan ini dihadiri oleh keluarga serta sahabat terdekat. Menariknya , kedua orang tua mendiang suami BCL, almarhum Ashraf Sinclair juga turut hadir pada upacara pernikahan tertutup tersebut.

2. Enzy Storia dan Maulana Kasetra
Figur publik yang juga menikah di tahun 2023 adalah pasangan aktris Enzy Storia dengan pasangannya, seorang diplomat muda bernama Maulana Kasetra atau akrab disapa Molen. Pernikahan keduanya berlangsung pada 20 Mei 2023 dan dihadiri oleh keluarga serta sahabat terdekat kedua mempelai.
 
Pasangan Enzy Storia dan Maulana Kasetra saat menikah beberapa waktu lalu. (ANTARA/Instagram.com @enzystoria)


Saat itu, Enzy menerima mas kawin berupa uang tunai senilai 205 dolar AS, uang Rp2.023 dan mahar berupa emas 8 gram sebagai lambang bulan Agustus (bulan lahir keduanya) serta simbol infinity. Mereka pun tampil serasi dengan Enzy yang mengenakan kebaya dilengkapi aksesori kepala suntiang khas Sumatera Barat. Sementara Molen mengenakan beskap dari rancangan desainer Didiet Maulana.


3. Mikha Tambayong dan Deva Mahenra
Pasangan selebritas Deva Mahenra dan Mikha Tambayong resmi menikah pada 28 Januari 2023. Prosesi pernikahan yang dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua mempelai itu berlangsung di Nusa Dua, Bali.
 
Pasangan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra saat menikah beberapa waktu lalu. (ANTARA/Instagram.com @miktambayong)


Konsep dan tema pernikahan Deva dan Mikha kala itu dihiasi dengan palet warna putih dan hijau, serta sentuhan rona kebiruan yang merupakan warna favorit dari mereka. Mikha mengenakan tiga busana khusus untuk acara pernikahannya itu, yakni kebaya, gaun putih klasik, dan gaun putih keemasan.