Timnas Indonesia siap tempur lawan Irak

id Timnas Indonesia,Shin Tae-yong,Asnawi Mangkualam,Irak vs Indonesia,berita sumsel, berita palembang

Timnas Indonesia siap tempur lawan Irak

Sejumlah penggawa timnas Indonesia ketika mengikuti latihan pada Selasa (14/11/2023) sore waktu setempat di Irak untuk laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua. (ANTARA/Ho/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia senior telah siap bertempur melawan Irak pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion Internasional Basra, Irak, besok Kamis (16/11) pukul 21.45 WIB.

Tim Garuda siap berlaga di hadapan puluhan ribu penonton di Stadion Internasional Basra Kamis nanti karena pada Selasa (14/11) waktu setempat semua pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong telah lengkap, minus dua pemain yang absen, Yakob Sayuri (menikah) dan Andy Setyo (cedera).

Setelah pada Senin (13/11) kedatangan lima pemain, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, dan Adam Alis, pada Selasa pagi timnas Indonesia kedatangan tiga pemain tambahan yang membuat 25 skuad yang untuk laga melawan Irak lengkap.

Ketiga nama pemain yang datang adalah Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama dan Rafael Struick dimana ketiganya setelah tiba Selasa pagi langsung mengikuti sesi latihan sore bersama penggawa lainnya meski hanya berlatih pemulihan fisik.

Salah satu penggawa kloter terakhir yang datang, Asnawi mengatakan perjalanannya menuju Irak memakan waktu yang sangat lama yaitu 26 jam.

“Alhamdulillah saya sudah tiba di tujuan dengan selamat. Perjalanan sangat jauh, Total waktu yang saya tempuh kurang lebih 26 jam,” cerita pemain Jeonnam Dragons itu melalui laman resmi PSSI, Rabu.