Bupati dan Forkopimda OKI ziarah dan tabur bunga peringati hari pahlawan

id sumsel, kayu agung

Bupati dan Forkopimda OKI ziarah dan tabur bunga peringati hari pahlawan

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel HM Dja'far Shodiq dan Forkopimda daerah itu melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara Kayuagung di Jalan Letjen Yusuf Singadekane, Jum'at (10/11/23). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel HM Dja'far Shodiq dan Forkopimda daerah itu melakukan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Negara Kayuagung di Jalan Letjen Yusuf Singadekane, Jum'at (10/11/23).

Ziarah ini dilakukan usai pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati OKI, yang diikuti ASN di Lingkungan Pemkab OKI serta unsur TNI/POLRI

Rangkaian ziarah diawali dengan memberikan hormat kepada pahlawan, kemudian meletakkan karangan bunga, dan menaburi bunga di atas makam para pahlawan.

Penaburan bunga di atas makam pahlawan dimulai dari Plt Bupati OKI diikuti jajaran Forkopimda OKI dan Pejabat di Lingkungan Pemkab OKI serta Organisasi Wanita, yang terdiri dari TP PKK, Persit, Bhayangkari, DWP dan GOW

Ziarah nasional ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab OKI setiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

"Tadi setelah upacara kita lanjutkan ziarah di makam pahlawan, Alhamdulillah semua berjalan baik. Ini saatnya kita berkolaborasi bersinergi ikhlas membangun daerah," ungkapnya.

"Hari pahlawan meningkatkan semangat kebersamaan, saling menghargai, menghormati dan mengenang pahlawan untuk cita cita mulia dulu mencari kemerdekaan Indonesia, Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita, Semoga para pahlawan kita mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa" tambahnya.