Gubernur Sumsel ingatkan tugas mendesak Plt Bupati OKI

id sumsel,pelantikan,plt bupati oki,pemprov sumsel

Gubernur Sumsel ingatkan tugas mendesak Plt Bupati OKI

Penjabat Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni (dua dari kiri) saat menyerat Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang penugasan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Djafar Shodiq (dua dari kanan) menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati OKI, di Palembang, Sabtu (4/10/2023). (ANTARA/HO/Pemkab OKI)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni saat melantik Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Dja'far Shodiq menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati OKI, mengingatkan tentang tugas mendesak yang harus dituntaskan. 

"Soal kebakaran hutan dan lahan jadi PR penting di Ogan Komering Ilir, lalu angka kemiskinan, penurunan stunting serta pengendalian inflasi meski capaian-capaiannya di OKI sudah baik, mesti dijaga,” kata Fathoni saat melantik Plt Bupati Ogan Komering Ilir di Palembang, Sabtu. 

Penunjukan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir menjadi Plt. Bupati dikarenakan ada kekosongan kepala daerah. Sebab, Bupati kabupaten ini, katanya, mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg).

Fatoni mengatakan pejabat yang dikukuhkan sebagai Plt itu agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan roda pemerintahan dengan baik hingga berakhir masa jabatan.

"Laksanakan tugas yang diemban dengan amanah untuk kemaslahatan masyarakat," kata dia

Sementara Plt. Bupati Ogan Komering Ilir  Dja'far Shodiq mengatakan kepemimpinannya beberapa bulan ke depan fokus pada melanjutkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati  terpilih 2019-2024.

"Tentu saya akan melanjutkan hal-hal yang sudah berjalan dan memperlihatkan capaian-capaian untuk terus ditingkatkan dan dipertahankan," katanya.

Shodiq mengatakan dalam masa jabatannya sebagai Wakil Bupati OKI mendampingi Bupati OKI Iskandar, mereka telah melakukan berbagai upaya mewujudkan visi OKI Mandira.

"Selain menuntaskan visi misi kita fokus pada persoalan-persoalan yang tadi di sebutkan Pj. Gubernur," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni juga menyerahkan Surat Plt Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir kepada Siti Rohani Djafar Shodiq.