Ada bus KPK keliling Sumut

id KPK, Bus, Roadshow KPK, Mahyeldi, Sumbar

Ada bus KPK keliling Sumut

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melepas tim Roadshow Bus KPK ke Sumatera Utara dari halaman Kantor Gubernur Sumbar, di Padang, Minggu (15/10/2023). ANTARA/Miko Elfisha.

Padang (ANTARA) -
Edukasi anti korupsi perlu terus dimasifkan dengan berbagai cara, tak hanya di pemerintahan sebagai pengguna anggaran juga organisasi, komunitas dan masyarakat.

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi melepas tim Roadshow Bus KPK (Komisi  Pemberantasan Korupsi) yang akan melanjutkan program edukasi antikorupsi dari Kota Padang ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Selama sebelas hari di Sumbar, KPK sudah melaksanakan sejumlah kegiatan edukasi antikorupsi bagi pemerintah, lembaga, organisasi dan masyarakat. Kita yakin ini bisa meningkatkan pemahaman tentang antikorupsi," katanya pada acara pelepasan tim Roadshow Bus KPK ke Sumatera Utara dari halaman Kantor Gubernur Sumbar, di Padang, Minggu g, Minggu.

Pemahaman itu, menurut Mahyeldi, juga harus diikuti dengan kesadaran dan implementasi perilaku antikorupsi dalam kehidupan sehari-hari dan lingkungan kerja.

"Dengan demikian kita berharap ke depan program pembangunan di Sumbar akan berjalan sesuai aturan dan bebas dari perilaku korupsi," katanya.

Dalam kesempatan itu Gubernur menyampaikan terima kasih kepada KPK, pemerintah daerah dan perguruan tinggi yang telah berkolaborasi untuk mengobarkan semangat antikorupsi di Sumbar.