Pj Gubernur Sumsel ajak Kanwil Kemenag sinergikan program

id sumsel, kemenag, sinergi program

Pj Gubernur Sumsel ajak Kanwil Kemenag sinergikan program

enjabat Gubernur Sumsel H Agus Fatoni mengajak Kanwil Kementerian Agama Sumsel berkoordinasi dan mensinergikan program kerja. (ANTARA/HO.Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumsel H Agus Fatoni mengajak Kanwil Kementerian Agama Sumsel berkoordinasi dan mensinergikan  program kerja.

Hal itu disampaikan oleh Agus Fatoni  saat menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan Dr Syafitri Irwan di  Griya Agung, Kamis (12/10/2023).

"Dapat juga bekerja sama terkait budgeting (penganggaran) tentunya berdasarkan peraturan maupun perundang-undangan yang berlaku. Contohnya dana hibah. Pada prinsipnya, Pemprov Sumsel support siap mendukung semua program dan siap berdiskusi, seperti kegiatan Hari Santri yang direncanakan dihadiri Menteri Agama maupun kegiatan Katolik," kata Fatoni.

Menurut dia, Sumsel kondusif aman dan menyenangkan, perlu sosialisasi terkait akhlak karakter yang menjadi masalah utama di semua kehidupan manusia. Untuk itu perlu landasan agama guna membangun karakter, agama sangat penting dalam mengajarkan karakter yang baik

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan mengatakan tujuan kedatangannya bersilaturahim dan mendukung kebijakan Pj Gubernur Sumsel.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan rencana kegiatan Hari Santri serta ada ekspo kemandirian pesantren dan tidak lupa mendukung Pesparani Katolik.

Turut hadir Karo Kesra Dr H Sunarto  dan Kepala Dinas Sosial Sosial Provinsi Sumsel Mirwansyah .