Kapolda ingatkan Polantas agar bersikap preventif ke masyarakat

id Polda Sumsel ,Polisi lalu lintas

Kapolda ingatkan Polantas agar  bersikap preventif ke masyarakat

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke - 68 tahun 2023 di Mapolda Sumsel, Senin (25/9/2023).  (Antara HO/ Humas Polda Sumsel)

Palembang (ANTARA) -
Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK mengingatkan anggota polisi lalu lintas untuk bersikap preventif dalam melayani masyarakat dan pengendara.
 
"Mari menciptakan motivasi yang dapat membuat masyarakat lebih nyaman kemudian dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, karena preventif adalah sifat mencegah supaya jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Irjen Pol A Rachmad usai menggelar acara syukuran memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023 di Palembang, Senin.
 
Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK yang didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain mengatakan bahwa Satuan Kerja (Satker) pengemban fungsi lalu lintas merupakan satker yang terlengkap dalam hal pengemban tugasnya.
 
Baik dalam penegakan hukum, mengayomi masyarakat, hingga mampu melindungi masyarakat dalam berkendara dengan aman di jalan raya.
 
Ia menjelaskan, tugas Polantas adalah melaksanakan tugas Polri di bidang Lalu lintas yang meliputi segala usaha pekerjaan dan kegiatan dalam pengendalian Lalu lintas.