Gubernur Sumsel minta bintang kelas berani

id hut ti,hari kemerdekaan palembang sumsel

Gubernur Sumsel minta bintang kelas berani

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta para bintang kelas di sekolah dan generasi muda pada umumnya untuk berani mengambil keputusan sehingga mampu mengeksplorasi diri untuk kesejahteraan masyarakat. (ANTARA/Syarif Abdullah)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meminta para bintang kelas di sekolah  dan generasi muda pada umumnya untuk berani mengambil keputusan sehingga mampu mengeksplorasi diri untuk kesejahteraan masyarakat.

"Terus terang, banyak bintang kelas dari sekolah. Namun tidak menjadi apa-apa karena tidak ada keberanian. Maka saya minta harus berani untuk melakukan pilihan demi masa depan," kata Gubernur Herman Deru saat jamuan kenegaraan dalam rangka HUT ke-78 RI di Griya Agung Palembang.

Hal itu disampaikan oleh gubernur di hadapan anggota Paskibraka, tokoh masyarakat, pimpinan vertikal pemerintah, veteran dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Herman Deru meminta para bintang kelas harus mempersiapkan diri tak hanya unggul secara akademis namun juga harus mampu dan memiliki keberanian untuk melakukan terobosan dalam hidupnya.

"Jangan puas jadi bintang kelas, karena tantangan kita sekarang dan ke depan jauh-jauh lebih berat lagi. Butuh kemampuan dan keberanian untuk menjawabnya," kata gubernur.

Selain itu, ia meminta kepada generasi muda untuk selalu sadar akan situasi, kondisi dan dinamika zaman.

"Tantangan kita ke depan bukan penjajah, bukan tekanan musuh, tapi tantangan dan tekanan dari diri sendiri. Kebodohan yang bisa menjerat saat ini adalah  ketidakpedulian. Maka jadilah orang yang selalu peduli kepada diri sendiri, orang lain dan lingkungan sekitar," kata gubernur menegaskan.