Palembang optimistis capai target 2,3 juta wisatawan pada 2023

id sumsel,jumlah wisatawan,destinasi wisata,dispar palembang

Palembang optimistis capai target 2,3 juta wisatawan pada 2023

Suasana Jembatan Ampera yang menjadi ikon kota Palembang di malam hari di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (7/3). ((ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/15)

Palembang (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sumatra Selatan optimistis mencapai target 2,3 juta wisatawan yang telah ditetapkan pada tahun 2023.

Kepala Dinas Kota Palembang Sulaiman Amin di Palembang, Jumat, mengatakan saat ini target tersebut sudah mencapai 50 persen, maka dari itu pihaknya untuk optimistis untuk memenuhi target tersebut.

"Saat ini target jumlah wisatawan ini telah mencapai 50 persen, apalagi pada tahun 2023 Kota Palembang memiliki 107 kegiatan baik skala nasional maupun internasional, maka dari itu kami optimistis untuk mencapai target tersebut," katanya.

Kemudian, pihaknya juga melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan dengan cara membuat kegiatan-kegiatan besar skala nasional untuk memenuhi target itu.

“Karena ini tidak bisa dilakukan sendiri jadi dalam hal ini harus sama-sama membuat kota ini agar lebih menarik, lebih aman dan wisatawan nyaman berkunjung kesini,” ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, katanya, pihaknya berupaya mengajak warga kota setempat kreatif menciptakan tempat wisata baru yang menarik dengan memanfaatkan potensi alam, seni, budaya, dan kuliner lokal.

"Sekarang ini banyak tempat wisata yang diciptakan masyarakat baik secara berkelompok maupun perorangan, kreativitas warga kota ini akan terus diasah sehingga bisa tumbuh tempat wisata baru yang menarik," ucapnya.

Menurut dia, Bumi Sriwijaya memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan, seperti kawasan permukiman penduduk dengan menawarkan rumah adat untuk dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara.

Dengan adanya tempat wisata yang diciptakan dan dikembangkan warga kota itu diharapkan semakin banyak objek wisata yang dapat ditawarkan kepada wisatawan agar mereka tertarik berkunjung, kata Sulaiman.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dispar Palembang optimistis capai target 2,3 juta wisatawan pada 2023