Dua bocah tenggelam

id Korban tenggelam, Sungai Komering, perahu karet, Basarnas, BPBD OKU Timur,BPBD OKU Timur turunkan tim pencarian korban,t

Dua bocah tenggelam

Tim BPBD OKU mencari dua anak yang tenggelam di sungai, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Martapura (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan menurunkan tim untuk melakukan pencarian dua orang anak tenggelam di Sungai Komering sejak Rabu (9/8) pukul 17.30 WIB.

"Hari ini merupakan hari kedua pencarian pasca korban tenggelam di sungai kawasan Desa Petanggan, Kecamatan Belitang Mulya, OKU Timur," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD OKU Timur Budi di Martapura, Kamis.

Dia mengatakan, korban berinisial MA (6) dan IM (4), warga Kecamatan Semendawai Suku III tersebut tenggelam saat mandi di Sungai Komering desa setempat.

"Salah satu korban yaitu IM pagi tadi berhasil ditemukan berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi tenggelam, namun dalam kondisi meninggal dunia," katanya.

Pencarian korban lainnya pun terus dilakukan dengan menurunkan dua tim dari BPBD OKU Timur dan dibantu Basarnas agar korban segera ditemukan.

Dua tim yang berjumlah 10 orang ini masih berjibaku melakukan pencarian korban menggunakan perahu karet untuk menyusuri Sungai Komering.

Pencarian pun dilakukan dengan cara menyelami sungai oleh personel di lapangan yang dilengkapi peralatan selam yang memadai.

Hanya saja, kata dia, dalam melakukan pencarian pihaknya terkendala arus sungai yang deras sehingga menyulitkan petugas dalam mencari keberadaan korban.

"Pencarian tidak hanya difokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam saja, namun tim kami menyebar menyusuri sungai agar korban segera ditemukan," ujarnya.