Gubernur Sumsel sambut pelajar jago matematika

id jago matematika, palembang sumsel,pelajar prestasi

Gubernur Sumsel sambut pelajar jago matematika

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyanbut kedatangan para pelajar jago matematika yang baru pulang mengikuti invitasi internasional pada ajang Mathematics Invitational Final Round di Seoul, Korea Selatan. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut kedatangan para pelajar jago matematika yang baru pulang mengikuti invitasi internasional pada ajang Mathematics Invitational Final Round di Seoul, Korea Selatan.

"Mereka adalah delegasi dari Sumsel yang mengikuti olimpiade matematika di ajang Internasional dan allhamdulillah semua mendapatkan juara dari berbagai tingkatan. Mereka adalah harapan bangsa yang akan menjadi contoh bagi siswa-siswi yang ada di Sumsel dan ini membanggakan," kata Herman Deru

Ungkapan tersebut ia utarakan saat menerima koordinator Word Mathematics Invitional 2023 Wilayah Sumsel, Laila Zahri di ruag tamu Gubernur Sumsel, Jumat (21/7/2023).

Pada kesempatan itu, Laila Zahri mengatakan 2 siswa SD asal Palembang Azka Melviano kelas 2 SD dan Fadlan Arsyil Daifullah kelas 6 SD meraih juara harapan di ajang Mathematics Invitational Final Round di Seoul, Korea Selatan.

Sedangkan pada tingkat Sekolah Menegah Atas ada 3 siswi dan siswa yang mengukir prestasi di ajang yang sama, Syarif Shekha Mufassirah kelas X yang berasal dari SMAN 6 Palembang meraih medali perunggu, Faruq Muhammad Habiburrahman kelas 10 asal sekolah SMA 17 Palembang peraih juara harapanh, dan Naufal Zulfahri kelan 11 asal sekolah MAN 3 Palembang peraih medali perunggu.