Jelajahi Jakarta pakai Google

id ulang tahun jakarta,jelajah jakarta ,google maps,berita sumsel, berita palembang

Jelajahi Jakarta pakai Google

Ilustrasi - Logo aplikasi Google Maps. (ANTARA/HO-Pexels/Brett Jordan/am.)

Jakarta (ANTARA) - Bertepatan dengan perayaan ulang tahun Jakarta ke-496, Google memberikan kiat menjelajahi kota ini memanfaatkan layanan-layanan yang tersedia, salah satunya Google Maps.

Pertama, seperti melalui keterangan tertulis mereka, Senin, berkeliling menggunakan rute angkutan umum menggunakan Google Maps. Seseorang bisa memeriksa jadwal dan moda transportasi yang bisa digunakan dari lokasi berada ke tempat tujuan. Caranya, buka aplikasi Google Maps kemudian tentukan lokasi tujuan dan pilih jenis kendaraan (transportasi umum).

Selanjutnya, cari jam sibuk tempat yang ingin dikunjungi. Padatnya aktivitas harian, sering kali menyulitkan seseorang untuk mencari tempat yang sepi dari hiruk pikuk kota Jakarta.

Tidak jarang dia terjebak macet di jalan hingga batal pergi ke suatu tempat. Dengan memanfaatkan Google Search, seseorang bisa merencanakan perjalanan termasuk mencari jam sibuk lokasi yang ingin dikunjungi.

Caranya, jika melalui perangkat PC atau laptop, ketik lokasi tujuan di Google Search, lalu akan muncul keterangan lebih lanjut di layar sebelah kanan. Seseorang dapat mencari tahu mengenai informasi jam sibuk suatu lokasi di kolom tersebut.