Tips aman parkir pararel

id tips otomotif,parkir pararel,parkir mobil

Tips aman parkir pararel

Ilustrasi: parkir kendaraan secara pararel (ANTARA/Suzuki)

Jakarta (ANTARA) - Saat hendak memarkir mobil, memang kadang membuat sebagian pengendara merasa jengkel karena kondisi dan juga keadaan yang sulit karena harus memarkir dalam keadaan pararel.

Suzuki dalam laman resminya pada Jumat, memberikan beberapa tips yang bisa digunakan ketika pengemudi diharuskan melakukan parkir secara pararel. Hal ini memang membutuhkan teknik tersendiri, jarak mobil di depan dan belakang biasanya cukup berdekatan sehingga membuat parkir jenis ini lebih sulit dibandingkan parkir jenis lainnya.

Untuk menambah kemudahan dalam melakukan parkir secara pararel, pengendara dapat memanfaatkan teknolog atau fitur sensor parkir sudah banyak tersemat di berbagai kendaraan termasuk Suzuki.

Seperti yang dianjurkan oleh Rio Octaviano, Ketua Indonesia Parking Association (IPA), terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan parkir mobil secara paralel.

Pastikan lokasi parkir
Saat sedang mencari tempat parkir, pengendara diwajibkan harus memastikan bahwa lokasi tersebut memang diharuskan untuk parkir paralel. Biasanya, terdapat marka khusus parkir paralel yang telah disediakan oleh pemilik tempat.