Genangan air ganggu arus lalu lintas ruas Palembang -Betung

id Jalintim, Palembang-Betung,Arus Mudik, Satlantas Polres Banyuasin,Sumatera Selatan

Genangan air ganggu arus lalu lintas ruas Palembang -Betung

Kepala Kepolisian Resor Banyuasin AKBP Imam Safi'i bersama Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyuasin AKP Indrowono melakukan penguraian kendaraan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera ruas Palembang-Betung, Banyuasin, Sumatera Selatan yang tergenang air mencapai 30 centimeter, Selasa (18/4/2023) (ANTARA/HO-Satlantas Polres Banyuasin)

Banyuasin, Sumatera Selatan (ANTARA) - Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera ruas Palembang-Betung, Banyuasin, Sumsel  tergenang air setinggi 50 centimeter sehingga menghambat arus lalu lintas kendaraan pemudik Lebaran 2023 di kawasan itu, Selasa.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyuasin AKP Indrowono, di Banyuasin, Selasa, mengatakan ruas Jalintim yang tergenang air tersebut berada di KM 32 dekat  SPBU Rejo Dadi Limau, Desa Mainan, Kecamatan Sembawa.

Hujan dengan  intensitas lebat yang mengguyur Kabupaten Banyuasin sejak Senin (17/4) malam hingga Selasa siang menjadi faktor penyebab tergenangnya badan jalan yang sekaligus penghubung utama antara Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Jambi di wilayah itu.

“Genangan ini mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan itu menjadi terhambat baik dari arah Provinsi Jambi, Betung, Banyuasin ataupun Kota Palembang,” kata dia.

Dia menyebutkan, Kapolres Banyuasin yang terjun langsung ke lokasi hingga sore tadi masih terus berupaya mengurai kendaraan di sana bersama personel Satuan Lalu Lintas lainnya.

“Personel masih di lokasi memandu pengendara agar tidak tergelincir ke bahu jalan. Sejauh ini kondisi hambatan lalu lintas masih bisa di atasi, keamanan pengendara jadi prioritas,” kata dia.

Kendati demikian, kepolisian mengimbau pengendara untuk lebih memastikan kondisi kendaraannya sebelum melintas di kawasan itu, atau menunda perjalanan sementara waktu hingga air surut bila khawatir kendaraan mogok.

Menurut dia, imbauan tersebut mesti diperhatikan bagi pengendara yang datang dari arah Betung maupun Palembang mengingat tidak ada jalan alternatif di ruas jalan yang tergenang air.

“Informasi terbaru seputar arus lalu lintas Jalintim Palembang-Betung dapat di akses melalui berbagai media sosial Satlantas Polres  Banyuasin atau dari posko arus mudik terdekat semua siaga 24 jam,”kata dia.