Koleksi Prangko, hobinya para raja

id Fadli Zon,Hari Filateli Nasional,Prangko

Koleksi Prangko, hobinya para raja

Ketua Umum Perkumpulan Filateli Indonesia (PFI) Fadli Zon (tengah) menunjukkan koleksi prangko pribadinya di Rumah Kreatif Fadli Zon, Depok, Rabu (23/3/2023). (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)

Jakarta (ANTARA) -
Prangko menjadi benda asing bagi sebagian anak muda di era digital saat ini, yang mana benda filateli itu sebagai bukti pembayaran pengiriman surat tidak lagi menjadi pilihan pertama.

Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) Fadli Zon pada momen Hari Filateli Nasional yang ke-101 di Rumah Kreatif Fadli Zon mengatakan, prangko adalah penanda zaman.
 
"Hobi mengoleksi prangko atau filateli itu rajanya hobi, dan hobinya para raja, mulai dari Ratu Elizabeth, Winston Churcill, sampai Roosevelt, punya hobi filateli, sehingga tak lekang oleh waktu, bahkan peminatnya terus bertambah setiap tahunnya," kata Fadli di Depok, Rabu.
 
Di berbagai belahan dunia, hobi filateli tidak pernah mati.  Begitu pula di Indonesia, PFI bahkan terus hidup sejak pertama kali didirikan pada1992 di Batavia.
 
Pada peringatan ke-101 Filateli Indonesia ini, Fadli juga mengajak para kolektor dan pegiat filateli berkeliling melihat koleksi prangko pribadinya, dimana tiga diantaranya telah mendapatkan medali emas di tingkat Internasional.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fadli Zon: Prangko adalah penanda zaman