Wali Kota Medan Bobby Nasution apresiasi Bandarlampung banyak kemajuan

id Bobby Nasution,Wali Kota Medan,Menantu Presiden,Apeksi,Hut Apeksi

Wali Kota Medan Bobby Nasution apresiasi Bandarlampung banyak kemajuan

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution saat mengunjungi stan UMKM saat expo pada HUT Ke-22 Apeksi. Jumat, Bandarlampung, (27/5/2022). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution mengapresiasi Kota Bandarlampung karena telah banyak kemajuan dibandingkan saat terakhir dirinya meninggalkan kota ini.

"Sudah banyak perubahan dibandingkan terakhir saya meninggalkan Bandarlampung dahulu," katanya, di Bandarlampung, Jumat.

Ia pun mengatakan bahwa perubahan yang terlihat jelas di Kota Bandarlampung yakni pada sisi infrastruktur seperti banyaknya bangunan gedung dan jalan yang baru serta perkembangan perekonomiannya.

"Terakhir SMA di sini dan sekarang banyak perubahan yang di sini dari sebelumnya seperti infrastruktur dan perkembangan ekonominya luar biasa sekali, banyak bangunan jalan dan gedung yang baru di sini sekarang," ujarnya.

Dalam kegiatan Ekspo Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada HUT ke-22 tersebut, menantu Presiden RI Joko Widodo itu pun menyempatkan melihat sejumlah stan produk-produk lokal yang disajikan.

Terkait perkembangan perekonomian di Medan, Bobby pun mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang fokus terhadap pengembangan kreatifitas anak-anak muda.

"Ke depan kita juga akan fokus ke pemberdayaan ibu-ibu yang terdampak COVID-19. Dimana pekerjaan suaminya seperti becak motor dan nelayan kita yang terdampak akan coba dibantu melalui ekonomi rumah tangga dengan UMKM," kata dia.

Menantu Presiden RI Jokowi yang juga Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution pernah tinggal di Bandarlampung dan mengenyam pendidikan di SMP Negeri 22 Bandarlampung pada 2003 dan SMA Negeri 09 Bandarlampung pada 2006.