Indonesia bertemu China pada perempat final Piala Uber

id piala uber 2022,timnas indonesia,BWF

Indonesia bertemu China pada perempat final Piala Uber

Manajer tim Indonesia Hendro Santoso (kanan) dan pelatih tunggal putri Morico Harda (kiri) di sela-sela kegiatan Piala Thomas-Uber 2022 di Bangkok, Thailand, Rabu. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Bangkok (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia akan menghadapi China pada babak perempat final Piala Uber 2022 berdasarkan undian yang sudah dilakukan di Bangkok, Thailand, Rabu.

Indonesia lolos ke babak delapan besar sebagai runner-up Grup A, sedangkan China hadir di pool terbawah setelah menduduki status juara Grup B.

"Hasil undian Piala Uber Indonesia bertemu China di perempat final. Kami akan berjuang, tidak perlu memikirkan apa-apa terlebih dulu. Dengan sekitar 90 persen tim kami diisi pemain muda, akan memudahkan kami untuk tampil tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan saja," kata manajer tim Piala Thomas-Uber Hendro Santoso saat ditemui di Bangkok, Thailand, Rabu.

Pranata undian perempat final Piala Uber 2022 dibagi menjadi juara dan runner-up grup. Oleh Federasi Badminton Dunia (BWF), para juara grup yang terdiri dari Jepang, Korea Selatan, Thailand dan China langsung diposisikan menempati empat pool yang tersedia.

Empat posisi yang masih kosong, diisi oleh tim-tim runner-up, yaitu Indonesia, Taiwan, Denmark, dan India. Selanjutnya, keempat negara ini diundi oleh perwakilan panitia dan anggota BWF di Impact Arena Bangkok.

"Sebagai runner-up Grup A, sejak awal saya sadar Indonesia akan bertemu tim-tim kuat yang menjadi juara grup. Jadi tidak masalah. Karena itu, siapa pun lawannya akan kami hadapi," tutur Hendro.

Meski China tim unggulan pertama Piala Uber 2022, Hendro berpesan kepada pemainnya agar tidak grogi dan tetap optimistis.

"Saya akan meminta para pemain besok tampil tanpa beban dan enjoy saja. Yang penting harus percaya diri karena tidak ada yang mustahil dan tidak bisa, sepanjang kita mau berusaha keras," pungkas Hendra.

Berikut hasil undian babak perempat final Piala Uber 2022:
1. Jepang vs Taiwan
2. Korea Selatan vs Denmark
3. India vs Thailand
4. China vs Indonesia