Hujan bubarkan pedemo di depan gedung DPR

id antara ,Gedung DPR RI ,hujan ,demo

Hujan bubarkan pedemo di depan gedung DPR

Pedemo di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat membubarkan diri saat hujan deras melanda kawasan itu, Senin, (11/4/2022). ANTARA / Walda

Jakarta (ANTARA) - Pedemo yang sebelumnya sempat memadati di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat, sudah membubarkan diri lantaran diguyur hujan, Senin

Polisi mengimbau kepada pedemo agar menjaga ketertiban yang lantas dipatuhi massa dengan membubarkan diri ke arah Senayan sekitar pukul 17.10 WIB.

Setelah hujan turun, jalan Gatot Subroto dan Tol Dalam Kota juga sudah beroperasi seperti biasa. Namun demikian, jalur Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju menuju Grogol masih tersendat di Jalan Layang Ladogi, Senayan.

Hingga berita ini diturunkan, sebagian pedemo masih berada di sepanjang Jalan Gatot Subroto.

Sebelumnya, jalur tol  sempat ditutup lantaran aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI sempat ricuh. Massa kemudian tumpah ke sisi jalan tol.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI.

Dalam aksi tersebut, kelompok yang terdiri dari kumpulan BEM beberapa universitas ini membawa beberapa tuntutan di antaranya penolakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.