Jin Ha minta maaf unggah foto wanita tanpa izin

id Jin ha,Pachinko

Jin Ha minta maaf unggah foto  wanita tanpa izin

Aktor Korea-Amerika Jin Ha (ANTARA/Apple+ TV)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea-Amerika Jin Ha, yang saat ini membintangi serial asli Apple TV+ "Pachinko" telah merilis permintaan maaf karena mengambil dan mengunggah foto orang tanpa izin.

Melalui laman website pribadinya, dia membagikan permohonan maaf, tentang kesalahan di masa lalunya.

"Saya sepenuhnya menerima semua kritik yang saya terima. Memang benar bahwa akun Tumblr saya, 'Korean Flowers in Bloom', yang saya miliki sejak 2011, seharusnya tidak pernah ada," ujar Jin Ha dikutip dari Soompi, Minggu.

"Saya melanggar privasi wanita dalam foto di akun tersebut, dan komentar yang saya tambahkan ke foto itu tidak pantas. Saya menyesali tindakan saya dan saya sangat menyesal," lanjutnya.

Jin Ha mengatakan mengambil foto dan mengunggahnya secara online 11 tahun yang lalu. Dia mengaku tidak mempertimbangkan dampak negatifnya dan meninggalkan akun tersebut selama bertahun-tahun.

"Saya mengirim permintaan ke Tumblr untuk menghapus akun saya dan mereka sekarang telah melakukannya. 'Bunga Korea Mekar' sudah tidak ada lagi," kata Jin Ha.

"Sekali lagi, saya minta maaf kepada para wanita di foto yang saya ambil. Saya juga meminta maaf kepada yang merasa tidak nyaman dengan isi akun Tumblr saya," tambahnya.

Dari Juli 2010 hingga September 2011, Jin Ha menjalankan akun di platform microblog Tumblr, di mana dia diam-diam memotret wanita paruh baya dan lanjut usia Korea di jalan atau di kereta bawah tanah.

Dia juga melampirkan komentar yang mengandung pelecehan seksual. Wajah para wanita terungkap tanpa pikselasi.

Jin Ha saat ini membintangi "Pachinko" sebagai Solomon, cucu Sun-ja, yang diperankan oleh Youn Yuh Jung.