Kantor Bappeda Riau diduga dibakar seseorang

id kebakaran, bappeda riau, polresta pekanbaru

Kantor Bappeda Riau  diduga dibakar seseorang

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api di lantai dua Kantor Bappeda Riau, Kota Pekanbaru, Selasa (1/2/2022). ANTARA/Annisa Firdausi

Pekanbaru (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru memburu seorang pria atas dugaan membakar Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau, Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Selasa.

Kebakaran ini, kata Kepala Polresta Pekanbaru Kombes Pol. Pria Budi, diduga sengaja dibakar oleh seseorang.

"Yang dibakar adalah sebuah sofa di lantai dua. Info dari saksi menyebutkan bahwa pelaku juga membawa bensin," kata Kapolresta.

Selain itu, pelaku juga sempat menodongkan senjata tajam kepada penjaga keamanan yang berusaha menghadangnya sehingga membuat penjaga keamanan mau tak mau mundur.

"Kami sudah mengantongi identitas pelaku. Bukan pegawai di sini,  melainkan kenal dengan salah seorang di sini sehingga punya akses masuk," katanya.

Hingga kini, kata Kapolresta, baru diketahui hanya sebuah sofa yang terbakar. Kendati demikian, asap dari sofa tersebut sampai ke lantai tiga.

"Keterangan awalnya begitu. Untuk kelanjutannya, kami akan memintai keterangan petugas pemadam kebakaran," ucapnya.

Untuk motif pelaku melakukan pembakaran sendiri, Pria mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan dan masih mendalaminya.

"Mohon doanya agar dalam waktu tak terlalu lama kami dapat menangkap pelaku. Apabila tertangkap, kami akan dalami motifnya," katanya.

Kebakaran di Gedung Bappeda Provinsi Riau itu sendiri tidak sempat meluas karena petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.