Conte tidak berpikiran soal kontrak jangka panjang di Tottenham

id Antonio Conte,Tottenham Hotspur,Liga Inggris,Nuno Espirito Santo,Chelsea

Conte tidak berpikiran soal kontrak  jangka panjang di Tottenham

Ekspresi manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte saat mendampingi timnya menghadapi Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Selasa (28/12/2021). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengakui dirinya tidak berpikiran soal kontrak jangka panjang bersama klubnya saat ini dan fokus untuk menangani The Lilywhites hingga masa baktinya habis.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu, Antonio Conte mengatakan dirinya harus menunjukkan bahwa dirinya layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak dan pihak klub mengapresiasi pekerjaan selama menangani Tottenham.

Antonio Conte menjelaskan, dirinya adalah tipe pelatih yang enggan mendapatkan banyak tahun di kontraknya bersama suatu klub, karena ia sadar dirinya dirinya adalah pelatih top dengan gajinya penting untuk sebuah pengeluaran klub.

"Saya pikir bahwa saya tidak membutuhkan kontrak panjang untuk yakin bekerja kepada sebuah klub. Saya pikir bahwa klub harus mengapresiasi kerja saya dan lalu memperpanjang kontrak saya, hanya jika saya menunjukkannya saya layak mendapatkan itu," ungkap Conte.

"Saya bukan pelatih yang menginginkan banyak tahun dari kontrak. Juga itu tidak adil, karena saya sangat paham saya adalah pelatih top dengan gaji yang penting untuk klub," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu lanjut mengatakan, saat ini dirinya memiliki kontrak dengan Tottenham Hotspur hingga Juni 2023 mendatang dan itu merupakan keputusan bersama dari kedua belah pihak.

"Saya menandatangani kontrak untuk musim ini dan musim depan. Saya pikir bahwa kami memutuskannya bersama, klub dan saya, untuk mengambil keputusan ini," ujar Conte.

Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih anyar Tottenham Hotspur pada November lalu menggantikan posisi dari pelatih asal Portugal Nuno Espirito Santo yang dipecat setelah hanya empat bulan melatih pada musim panas lalu karena rentetan hasil minor yang didapatkan di Liga Inggris dan Liga Conference.

Pelatih asal Italia itu akan menerima kontrak dengan durasi selama 18 bulan di Tottenham Hotspur atau sampai dengan Juni 2023 mendatang dengan opsi perpanjangan.

Antonio Conte sebelumnya sudah pernah menjadi pelatih di Liga Inggris ketika membesut Chelsea pada 2016 hingga 2018 dan mempersembahkan satu gelar liga serta satu Piala FA.