Messi tak menyesal gabung Paris Saint-Germain

id Lionel Messi,Paris Saint-Germian,PSG,Ligue 1,Liga Prancis

Messi tak menyesal gabung Paris Saint-Germain

Pemain PSG asal Argentina, Lionel Messi melakukan pemanasan jelang pertandingan Ligue 1 lawan Stade Rennes di Roazhon Park, Rennes, Prancis 3 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/STEPHANE MAHE

Saya harus mencari klub baru untuk melanjutkan karier saya. Saya beruntung bisa dihubungi oleh beberapa klub termasuk PSG
Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengungkapkan bahwa dia "sangat senang" berada di Paris Saint-Germain dan tidak menyesal memilih klub asal Prancis tersebut sebagai rumah barunya.

Kandidat peraih Ballon d'Or 2021 tersebut tiba di Parc des Princes pada Agustus lalu setelah menghabiskan seluruh karier profesionalnya di level klub bersama Barcelona.

Meski awal kariernya di PSG belum memenuhi ekspektasi, tetapi pemain berusia 34 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu berpikir panjang saat memutuskan bergabung ke sana.

“Barca mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa saya tidak akan melanjutkan karier di sana dan sejak saat itu saya mulai bertanya-tanya bagaimana saya akan bangkit kembali,” kata Messi kepada France Football pada Sabtu.

Baca juga: Gol perdana Messi, PSG bungkam Manchester City 2-0

Baca juga: PSG siap turunkan Messi dan Neymar lawan Brugge di Liga Champions


“Saya harus mencari klub baru untuk melanjutkan karier saya. Saya beruntung bisa dihubungi oleh beberapa klub termasuk PSG. Saya berterima kasih kepada klub karena sejak awal mereka memperlakukan saya dengan sangat baik."

"Mereka menunjukkan bahwa mereka benar-benar menginginkan saya dan mengurus saya. Saya berterima kasih kepada mereka karena saya sangat senang hari ini. Saya menerima tawaran lain, tetapi ... kami mencapai kesepakatan dengan PSG cukup cepat."

“Saya jelas diyakinkan oleh proyek ini, para pemain yang dimilikinya, kualitas grup … semua elemen ini membuatnya lebih mudah untuk mencapai kesepakatan," tambah kapten tim nasional Argentina tersebut.

"Mengetahui bahwa saya memiliki teman di ruang ganti memungkinkan saya untuk meyakinkan diri sendiri bahwa segala sesuatunya akan lebih mudah untuk menyesuaikan diri. Dan saya tidak salah, karena sangat mudah untuk mengintegrasikan diri saya, terutama karena ada banyak pemain yang berbicara bahwa Spanyol seperti saya."

Sejauh ini, Messi baru mencetak satu gol untuk PSG saat melawan Manchester City di Liga Champions akhir bulan lalu dan dinilai masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi.

Baca juga: Walau tanpa Messi, PSG mulus kalahkan Montpellier

Baca juga: Skuat bertabur bintang PSG cuma petik hasil imbang di kandang Brugge


 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021