Jadwal Indonesia di hari keenam Olimpiade, 28 Juli

id Praveen/melati, anthony ginting,Jonatan christie, gregoria tunjung, bulu tangkis, rahmat erwin abdullah, angkat besi, ol

Jadwal Indonesia di hari  keenam Olimpiade, 28 Juli

Ganda campuran bulutangkis Indonesia Praveen Jordan (belakang) dan Melati Daeva Oktavianti mengembalikan shuttlecock ke arah lawannya ganda campuran dari Denmark Mathias Christiansen dan Alexandra Boje dalam laga penyisihan group Bulutangkis Ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (25/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Leonhard Foeger/hp/am.

Jakarta (ANTARA) - Pada hari keenam gelaran Olimpiade Tokyo, Rabu, 28 Juli 2021, tercatat sejumlah delegasi Indonesia yang akan berlaga memperjuangkan prestasi bangsa di event olahraga internasional tersebut.

Di cabang olahraga bulu tangkis akan menurunkan wakilnya di tiga nomor, yakni tunggal putri, tunggal putra, dan ganda campuran.

Gregoria Mariska Tunjung bakal menjalani babak penyisihan Grup M tunggal putri melawan pebulu tangkis Belgia Lianne Tan di Musashino Forest Plaza, pukul 09:40 waktu setempat atau pukul 07.40 WIB.

Selanjutnya, giliran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan turun di babak perempat final ganda campuran versus Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Pasangan yang akrab dijuluki "honey couple" itu akan bertarung melawan pasangan dari China di Musashino Forest Plaza, pukul 10.20 waktu setempat atau pukul 08.20 WIB.

Dari nomor tunggal putra, ada dua wakil yang akan bertanding pada Rabu (28/7), yakni Jonatan Christie yang akan melawan jagoan Singapura, Loh Kean Yew di penyisihan Grup G.

Jojo, sapaan akrab pebulu tangkis kelahiran Jakarta, 23 tahun lalu itu, akan bertanding di arena yang sama pada pukul 19.20 waktu setempat atau pukul 17.20 WIB.

Kemudian, Anthony Sinisuka Ginting juga akan berlaga di penyisihan Grup J melawan Sergey Sirant dari ROC (Rusia) pada pukul 18.00 waktu setempat atau 16.00 WIB.

Tak hanya di cabang olahraga bulu tangkis, wakil Indonesia juga akan bertanding pada hari keenam Olimpiade Tokyo pada cabang angkat besi, yakni Rahmat Erwin Abdullah yang digelar di Tokyo International Forum pukul 13.50 waktu setempat atau pukul 11.50 WIB.

Lifter Indonesia Rahmat Erwin Abdullah yang akan tampil di kelas 73kg dipastikan tidak mempunyai peluang untuk perebutan medali Olimpiade Tokyo besok karena masuk dalam Grup B.

Di Grup B, Rahmat akan bersaing dengan empat lifter dari Maroko, Meksiko, Australia, dan Arab Saudi demi meraih status juara Grup B dan masuk ke dalam peringkat 10 besar Olimpiade.


Berikut jadwal pertandingan tim Indonesia:

Bulu tangkis

- Gregoria Mariska Tunjung vs Lianne Tan pukul 07.40 WIB.
- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pukul 08.20 WIB.
- Jonatan Christie vs Loh Kean Yew pukul 17.20 WIB.
- Anthony Sinisuka Ginting vs Sergey Sirant dari ROC (Rusia) pukul 16.00 WIB.

Angkat besi

- Rahmat Erwin Abdullah pukul 11.50 WIB.