Sabreena Dressler bertekad terus perbaiki performa di timnas putri

id sabreena dressler,timnas putri,pssi,sea games,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Sabreena Dressler bertekad terus perbaiki  performa di timnas putri

Pesepak bola timnas putri Indonesia Sabreena Dressler (kanan) dan Zahra Muzdalifah (kiri) berjalan usai mengikuti latihan di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Sabreena Dressler, pemain tim nasional putri Indonesia, bertekad untuk terus memperbaiki performa dan atribut dirinya agar tampil lebih baik bersama skuad 'Garuda Pertiwi'.

Di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/3), Sabreena menyebut salah satu aspek yang mesti ditingkatkannya adalah stamina.

"Stamina saya harus lebih baik karena memang sudah lama tidak bermain sepak bola," ujar pesepak bola berusia 19 tahun itu.

Para pemain putri memang sepi dari pertandingan kompetitif sejak Liga 1 Putri 2019. Pandemi COVID-19 membuat kompetisi sepak bola nasional dihentikan total mulai Maret 2020.

Selain itu, Sabreena juga mau memperbaiki posisi tubuhnya saat menggiring bola.

Dia merasa masih terlalu sering menghadap ke bawah ketika bola berada di kakinya.

Daya juang juga dirasanya perlu ditingkatkan karena itu penting untuk menguasai pertandingan dan menaklukkan lawan.

"Saya mesti lebih 'fight' dan semangat," tutur perempuan yang sempat membela Persija di Liga 1 Putri 2019 itu.

Sabreena Dressler turun di babak kedua saat timnas putri menundukkan Bina Sentra Cirebon dengan skor 15-0 pada laga uji coba di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (17/3).

Sabreena yang ditempatkan di sayap kanan beberapa kali sempat membahayakan pertahanan lawan. Namun, dia tidak mencatatkan gol atau assist pada pertandingan tersebut.

Timnas putri Indonesia tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada 8-31 Maret 2021.

Utamanya, TC ini menjadi persiapan menuju SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam pada November-Desember. Namun, sebelum itu, timnas putri dijadwalkan berlaga di beberapa kompetisi seperti Turnamen Jenesys di Jepang serta lainnya seperti Piala AFF U-16, U-19 serta Piala AFF senior putri.