Latisha Diva ungkap inspirasi di balik lagu "Head Over Heels"

id latisha diva,Indie,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, info sumsel

Latisha Diva ungkap inspirasi di balik  lagu "Head Over Heels"

Penyanyi Latisha Diva (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi pendatang baru Latisha Diva yang populer berkat lagu "Head Over Heels" (2020) itu mengungkap inspirasi di balik pembuatan lagu yang kini banyak diputar di radio-radio tersebut.

"Alhamdullillah, liriknya tentang kekaguman saya untuk sosok penyanyi K-pop," kata Tisha, panggilan akrab gadis 21 tahun itu.

Dalam keterangan pers, Rabu, Tisha mengatakan bahwa dia sudah mulai menyanyi serius sejak usia empat tahun. Dia lantas sering mengisi vokal latar untuk penyanyi senior Rieka Roslan. "Waktu itu saya punya kelompok vocal," ujar Tisha.

Bahkan kelompok vokalnya itu berhasil memenangkan AMI Awards belasan tahun lalu. "Itu kisah lama, senang mengalaminya. Dalam beberapa tahun ini, saya sudah merilis beberapa single," ungkap Tisha, yang pernah bernaung di bawah label Falcon Music di mana ia merilis single "Seperti Mimpi" dan "Kasih" yang merupakan remake hits dari penyanyi jazz legenda, Ermie Kullit.

"Meski muda usia, saya sangat terpengaruh Musik dan Musisi 80-an dan 90an. Earth Wind & Fire termasuk idola saya," kata Tisha.

Hal itu menginspirasi dia dalam menulis lagu dan membuat arransemen. "Ide itu coba saya tuangkan dalam lagu 'Head Over Heels'. Kebetulan Arrangernya musisi senior, om Adi Dharmawan," kata Tisha.

Tisha mulai mendisiplinkan diri untuk menulis lagu. Setidaknya hampir sepuluh lagu ia tulis, menanti untuk masuk studio rekaman.

Tisha juga sempat mengisi soundtrack film "Warkop DKI Reborn" (2019).

Setelah itu, bersama Dr. Bram seorang Dokter yang juga musisi, Tisha menelurkan album Kolaborasi.