Inter Milan rampungkan transfer pemain Real Madrid Achraf Hakimi

id Inter Milan,Achraf Hakimi,Real Madrid,transfer pemain,Liga Spanyol,Liga Italia,Borussia Dortmund

Inter Milan rampungkan transfer pemain Real Madrid Achraf Hakimi

Achraf Hakimi saat bermain untuk Borussia Dortmund lawan Slavia Praga di Liga Champions pada di Eden Arena, Praha, Republik Ceko pada 2 Oktober 2019.(REUTERS/David W Cerny)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan telah resmi merampungkan proses transfer Achraf Hakimi dari Real Madrid dengan mahar 40 juta euro (sekitar Rp649 miliar) dengan potensi tambahan 5 juta euro (sekitar Rp81 miliar), menurut laporan Marca pada Kamis (02/7).

Full-back kanan berusia 21 tahun tersebut menandatangani kontrak berusia lima tahun bersama I Nerazurri hingga 2025.

Sebelumnya, agen sang pemain Alejandro Camano pernah mengatakan bahwa Hakimi ingin kembali ke Real Madrid setelah dipinjamkan selama dua tahun di Borussia Dortmund untuk mengeksplorasi pilihannya.

Namun, bek asal Maroko itu telah memutuskan untuk memulai petualangan barunya di Italia.

Hakimi diketahui memang sulit mendapatkan waktu bermain di Real Madrid mengingat Zidane lebih memilih untuk menurunkan Dani Carvajal sisi kanan pertahanan timnya.

"Klub ingin berterima kasih kepada Achraf atas dedikasinya selama bertahun-tahun, profesionalisme dan perilaku teladannya sejak ia bergabung akademi kami di tahun 2006 serta kami mendoakan yang terbaik untuknya di babak baru ini," kata Real Madrid dalam pernyataan resmi mereka.