Polda Sumsel luncurkan program Selasa-Jumat berbagi bantu masyarakat

id polda luncurkan program berbagai, program kemanusian bantu korban covid-19 , covid-19 menimbulkan dmapak berbagai bidang

Polda Sumsel luncurkan program Selasa-Jumat berbagi bantu masyarakat

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan memimpin pendistribusian beras dan obat-obatan untuk korban COVID-19 di Palembang, Selasa (2/6). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan meluncurkan program Selasa dan Jumat berbagi untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak saat pandemi COVID-19 ini.

Peluncuran program kemanusiaan itu ditandai dengan pendistribusian 2,9 ton beras dan obat-obatan secara serentak oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, di Palembang, Selasa.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sumsel menyampaikan, hari ini pihaknya melaksanakan kegiatan yang sangat strategis dan penuh amal ibadah yakni pendistribusian bantuan sosial berupa beras dan obat-obatan untuk masyarakat miskin dan pekerja informal yang terdampak COVID-19.

"Wabah COVID-19 ini berdampak di berbagai bidang, selain kesehatan salah satunya adalah bidang ekonomi, Alhamdulillah Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri menginisiasi setiap hari Selasa dan Jum'at program Polda Berbagi," ujarnya.

Dalam program tersebut, dua kali sepekan diturunkan anggota Polda Sumsel dan jajaran mendistribusikan bantuan bahan makanan dan obat-obatan.

Petugas turun ke kawasan permukiman penduduk mendistribusikan bantuan sosial kepada warga di Kota Palembang dan sejumlah daerah Sumsel lainnya yang dinilai perlu dibantu.

Dengan mengerahkan personel turun langsung ke kawasan permukiman diharapkan bantuan itu benar-benar menyentuh sasaran yang tepat dan sesuai protokol kesehatan yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan mencegah terjadinya kerumunan massa.

"Mudah-mudahan pemberian bantuan berupa beras dan obat ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat," ujar wakapolda.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar