Kapolda Sumsel resmikan kampung tangkal COVID-19 di Desa Tanjung Gelam

id Kapolda resmikan kampung tangkal covid-19, tangkal covid, kreatif di tengah pandemi covid-19, polda sumsel

Kapolda Sumsel resmikan kampung tangkal COVID-19 di Desa Tanjung Gelam

Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri melakukan penanaman benih jagung di Kampung Tangkal COVID, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (2/6). (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri meresmikan Kampung Tangkal COVID 19 di Desa Tanjung Gelam, Kabupaten Ogan Ilir.

Selain meresmikan Kampung Tangkal COVID-19, ketika melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, Kapolda Irjen Pol Eko didampingi Bupati Ilyas Pandji Alam melakukan penebaran 2.000 ekor benih ikan serta penanaman secara simbolis benih jagung dan sayuran di lahan binaan Polres Ogan Ilir seluas lima hektare yang ada di wilayah Kelurahan Timbangan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel juga memberikan bantuan beras sebanyak satu ton dan 50 paket sembako kepada masyarakat Ogan Ilir yang terdampak COVID-19.

Kapolda mengapresiasi pengaktifan siskamling dan kegiatan positif lainnya yang dilakukan masyarakat di Kampung Tangkal COVID-19 untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif dan mengisi waktu agar terhindar dari penularan virus tersebut, mengajak masyarakat tetap selalu berpikir positif serta menjaga tubuh selalu sehat dan bugar.

"Berbagai kegiatan ini luar biasa dan patut diberikan apresiasi karena dengan kondisi COVID-19 ini, masyarakat masih terpikir bersama-sana melakukan banyak kegiatan positif," ujar kapolda.

Kegiatan masyarakat yang mendapat dukungan Pemkab dan Polres Ogan Ilir itu merupakan sebuah kreativitas dan inisiatif baru yang bisa dijadikan peluang yang baik untuk bisa dilanjutkan di seluruh daerah lain dalam wilayah Sumsel.

Kegiatan Kampung Tangkal COVID di Kabupaten Ogan Ilir diupayakan pengembangannya di wilayah 16 Polres lainnya sehingga diharapkan bisa membantu perekenomian masyarakat yang kini sedang mengalami kesulitan.

Peluang usaha yang dikembangkan di Kampung Tangkal COVID itu diyakini bisa menjadi peningkatan perekonomian keluarga yang terdampak wabah virus tersebut, kata Irjen Pol Eko.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar