LIB naikkan subsidi klub Liga 2 Indonesia

id liga 2,liga indonesia baru,cucu somantri,psms medan

LIB naikkan subsidi klub Liga 2 Indonesia

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri (kedua dari kanan, duduk) bersama Direktur Operasional LIB Sudjarno (kiri, duduk), Direktur Bisnis LIB Rudi Kangdra (kanan, duduk) beserta Komisaris LIB Sonhadji (kedua dari kiri, duduk) memberikan keterangan mengenai Liga 2 Indonesia 2020 usai rapat manajer peserta tim Liga 2 2020 di Jakarta, Jumat (6/3/2020). Liga 2 Indonesia 2020 akan dimulai 14 Maret 2020, dibuka dengan laga Persiba versus Kalteng Putra di Balikpapan. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) menaikkan subsidi untuk 24 klub peserta Liga 2 Indonesia 2020.

“Naiknya sekitar 15 atau 20 persen. Namun saya tidak bisa menyebutkan nominalnya karena sudah kesepakatan,” ujar Direktur Utama LIB Cucu Somantri di Jakarta, Jumat.

Menurut Cucu, peningkatan tersebut dinilai cukup signifikan untuk operasional klub.

Terkait besarannya, purnawirawan bintang dua TNI AD itu menegaskan bahwa itu sudah disesuaikan dengan kemampuan keuangan LIB.

“Saya rasa itu cukup untuk membantu tim di tengah kesulitan. Mudah-mudahan hambatan saat ini teratasi dan kami bisa semakin meningkatkan kesejahteraan klub,” kata Cucu.
 

Tidak seperti Cucu, Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja bersedia menyebutkan besar peningkatan subsidi Liga 2 2020.

“Kenaikannya Rp150 juta, jadi sekarang total subsidi Rp1,15 miliar,” tutur Julius.

Julius Raja mengaku pihaknya kurang puas dengan besaran subsidi tersebut. Namun, PSMS tetap menerima itu karena operasional klub di Liga 2 besar.

“Kami mensyukuri karena kebutuhan biaya klub besar,” ujar dia.

Liga 2 Indonesia 2020 diikuti oleh 24 tim, yang dibagi dalam grup barat serta timur, dan dimulai pada 14 Maret 2020. Liga ini akan dibuka dengan laga Persiba menghadapi Kalteng Putra di Balikpapan.