DPP Partai Golkar harap partai semakin solid

id terdepan,golkar, solid

DPP Partai Golkar harap partai  semakin solid

Ketua DPD Parpol Golkar Alex Noerdin hadiri Musda (Antara/Ujang)

Palembang (ANTARA) - Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Kahar Muzakir, mengharapkan agar partai politik itu semakin solid apalagi tantangan ke depan semakin berat.

"Sekarang ini akan menghadapi Pilkada serentak dan Partai Golkar harus berpartisipasi," kata dia usai membuka Musda DPD Partai Golkar Sumatera Selatan, di Palembang, Rabu.

Bukan itu saja dalam jangka panjang Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih presiden wakil presiden serta anggota legislatif.

"Jadi ke depan tantangan partai semakin berat sehingga anggota harus selalu kompak," ujar dia.

Memang, lanjut dia, pada masa lalu Golkar cukup eksis dan banyak anggota yang duduk di DPR baik pusat maupun daerah. Partai Golkar, kata dia, harus memiliki peran penting dalam berbagai bidang termasuk dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg.

Sehubungan itu melalui Musda ini pilihlah pemimpin yang mampu dan rela berkorban untuk kepentingan partai.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan, Alex Noerdin, mengatakan, ke depan partai berlambang beringin itu harus semakin maju dan terdepan terutama dalam membangun Sumatera Selatan.

"Apalagi Golkar sudah menjadi partai besar dan telah mengakar pada rakyat. Banyak suka dan duka saat memimpin Golkar selama 16 tahun, namun tantangan itu harus dijadikan pelajaran agar partai tersebut semakin kuat dan terdepan. Oleh karena itu pilihlah pemimpin yang berkualitas demi memajukan partai politik," kata dia.