T-Square tampil enerjik dengan formasi baru di Java Jazz

id T-square, java jazz, java jazz 2020, java jazz festival 2020

T-Square tampil enerjik dengan formasi baru di Java Jazz

Penampilan grup T-Square dalam acara Java Jazz Festival hari pertama di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2/2020) malam. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Grup band beraliran jazz-fusion asal Jepang, T-Square membungkus penampilannya dengan enerjik di panggung Hall A3 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2) malam.

Hal spesial lainnya adalah, band yang terbentuk pada tahun 1978 itu memperkenalkan formasi baru, dengan memboyong serta Senri Kawaguchi yang bertugas untuk menabuh drum dan memberikan energi baru di band tersebut.

"Itu dia drummer kita, Senri Kawaguchi. Tolong berikan dia tepuk tangan paling meriah," kata pemain saxophone Takeshi Itoh disambut sorak-sorai para penonton.

Penampilan dari Kawaguchi yang masih berusia 23 tahun itu memang mencuri perhatian para penggemar T-Square.

Pasalnya, gadis berrambut panjang itu mampu menyokong aksi para seniornya dalam membawakan lagu-lagu mereka.

"Saya tidak bisa melepas pandangan ke drummer itu. Benar-benar menyenangkan bisa melihatnya bersenang-senang di atas panggung bersama T-Square," ujar Inoue, salah satu penonton Java Jazz yang datang dari Jepang.

T-Square tampil membawakan lagu-lagu ikonisnya seperti "Truth", yang merupakan lagu tema dari Formula 1 Fuji TV pada tahun 1989 hingga awal 2000-an.

Grup yang dekat dengan band jazz-fusion Jepang lainnya, Casiopea ini juga dijadwalkan akan kembali tampil di panggung Java Jazz 2020 pada hari ini (29/2) pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, Java Jazz Festival 2020 berlangsung pada 28-29 Februari dan 1 Maret di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Selain T-Square, turut hadir pula beberapa musisi internasional lain yang tampil di ajang festival jazz terbesar di Asia Tenggara ini, seperti Omar Apollo, Kiana Lede, RINI, Bruno Major, Phil Perry, Harvey Mason, dan The Jacksons.

Selain itu, terdapat musisi nasional yang turut memeriahkan festival ini seperti Isyana Sarasvati, Rizky Febian, Ardhito Pramono, Cantika, Rebecca Reijman, Nima Ilayla, Andien, Potret, Fariz RM & Humania, Marcell, Shanty dan lainnya.