Pemrov Sumsel siapkan program terpadu perlindungan anak

id Pemprov sumsel, program terpadu perlindungan anak, anak, gender,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari i

Pemrov Sumsel siapkan  program terpadu perlindungan anak

Wagub Sumsel Mawardi Yahya. ANTARA

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meminta sejumlah dinas menyiapkan program terpadu perlindungan anak dan pangarusutamaan gender untuk mencegah tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan.

"Saya meminta kepada dinas terkait untuk membuat program yang mengutamakan perlindungan anak dan gender," kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya di Palembang, Rabu.

Dia mengharapkan sejumlah dinas atau organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Sumsel mengalokasikan dan menyinkronkan program kerja untuk perlindungan anak dan pengarustamaan gender.

Pelaksanaan perlindungan anak dan pengarusutamaan gender akan tercapai secara efektif jika dijalankan dan didukung semua pemangku kepentingan, karena hal itu tidak hanya tergantung pada satu instansi.

Selama ini, kata dia, program perlindungan anak dan pengarustamaan gender hanya dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Dia mengharapkan ke depan setiap dinas mengalokasikan serta menyinkronkan program kerja yang seiring dengan perlindungan anak dan pengarusutamaan gender.

Dia menjelaskan setiap dinas tentu memiliki unit Dharma Wanita Persatuan yang bisa diberdayakan untuk melaksanakan program perlindungan anak dan pengarusutamaan gender.

Cara pemberdayaan tersebut, katanya, masing-masing instansi memfasilitasi para ibu Dharma Wanita Persatuan menjalankan program yang dapat meningkatkan partisipasi semua pihak serta lapisan masyarakat dalam melindungi anak-anak dan perempuan dari tindak kekerasan dan pelecehan seksual.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar