DPPKB Ogan Komering Ulu galakan program UPPKS

id Program UPPKS DPPKB OKU

DPPKB Ogan Komering Ulu galakan  program UPPKS

Logo BKKBN RI (Antara/HO)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menggalakan program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) bagi masyarakat khususnya kelompok pelaku usaha di wilayah itu.



Kepala DPPKB Ogan Komering Ulu (OKU), Nanang Nurzaman melalui Kasi Ketahanan Keluarga Sejahtera, Umaya di Baturaja, Senin mengatakan bahwa selain mengatur jarak kelahiran, pihaknya juga menggalakan program UPPKS dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah setempat.



"Sebenarnya program ini sudah berjalan cukup lama," katanya.



Menurut dia, saat ini terdapat sebanyak 50 kelompok UPPKS di Kabupaten OKU yang terdaftar dan aktif mengelola usaha kuliner.



Kelompok UPPKS ini, lanjut dia, dibentuk untuk meningkatkan pendapatan keluarga melalui usaha ekonomi produktif.



"Kelompok ini aktif, terdaftar dan punya produk. Rata-rata produk mereka adalah kuliner," ungkapnya.



Dia menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah memfasilitasi kelompok UPPKS tersebut untuk membentuk usaha agar lebih berkembang guna meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah itu.



"Paling tidak produk tersebut bisa dipakai sendiri atau dijual di pasaran guna meningkatkan perekonomian para kelompok UPPKS di Kabupaten OKU," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar