Shin: Kiper timnas harus berlatih lebih awal

id timnas indonesia,shin taeyong ,pssi,kualifikasi piala dunia

Shin: Kiper timnas harus berlatih lebih awal

Pemain tim nasional Indonesia menjalani latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2/2020), sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kegiatan itu bagian dari pemusatan latihan yang dijadwalkan berlangsung pada 14-23 Februari 2020 (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong mengatakan kiper timnas harus berlatih lebih awal dari pemain lain agar performa mereka optimal di pertandingan.

"Latihan penjaga gawang setidaknya 30 menit lebih awal. Jadi lebih panjang," ujar Shin di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan tersebut, kemampuan kiper tidak akan meningkat jika durasi latihannya disamakan dengan pemain lain.

Pola dan durasi latihan khusus untuk kiper, kata Shin, lazim diaplikasikan di banyak negara. "Kiper memang harus latihan lebih awal. Di Eropa dan di Korea Selatan pun melakukan seperti itu," katanya.

Shin Tae-Yong memanggil empat kiper dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta yang berlangsung pada 14-23 Februari 2020, yaitu Andritany Ardhiyasa, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Adi Satrio.

Keempat nama tersebut sudah berlatih sejak hari pertama TC.

TC dilangsungkan sebagai persiapan tim nasional Indonesia menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Terdekat, Indonesia menghadapi tuan rumah Thailand pada 26 Maret 2020. Lima hari kemudian, pada 31 Maret 2020, Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab di Jakarta.

Di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Indonesia berada di peringkat kelima atau terbawah dengan nol poin.

Dari lima pertandingan yang sudah dilewati, skuat berjuluk Garuda kebobolan 16 kali dan hanya melesakkan tiga gol.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar