Arsenal terjebak tren nirmenang

id arsenal,burnley,liga inggris,mikel arteta

Arsenal terjebak tren nirmenang

Pemain Arsenal Matteo Guendouzi (kiri) dikawal pemain Burnley menyundul bola ke gawang Burnley Jack Cork dalam laga lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Minggu (2/2/2020). ANTARAFOTO/REUTERS/Phil Noble/foc.

Jakarta (ANTARA) - Arsenal tampaknya mulai terjebak dalam tren nirmenang yang kini sudah berlangsung empat pertandingan beruntun setelah main nirgol dalam lawatan ke markas Burnley untuk laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu.

Hasil itu membuat Mikel Arteta hanya berhasil mempersembahkan delapan poin dalam tujuh pertandingan di Liga Inggris sejak ia menangani Arsenal.

Pun demikian, tambahan satu poin cukup untuk membuat Arsenal kembali mengamankan posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 31 poin, unggul selisih gol dibandingkan Burnley yang punya jumlah poin sama dan menempati urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Arsenal mengendalikan hampir 57 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan, tetapi Arteta seolah lupa mengajarkan para pemainnya untuk melakukan penyelesaian akhir.

Dari 13 percobaan tembakan yang dilepaskan oleh para pemain Arsenal hanya dua yang menemui sasaran.

Salah satu peluang yang terbuang begitu saja tampak pada menit ke-14 ketika umpan jauh David Luiz berhasil dikejar oleh Pierre-Emerick Aubameyang, yang merangsek ke dalam kotak penalti, tetapi penyelesaian penyerang Gabon itu melenceng tak tentu arah.

Sebaliknya, publik tuan rumah hampir bersorak keras ketika timnya hampir unggul pada menit ke-78 setelah umpan sundulan Dwight McNeil disambar tembakan keras Jay Rodriguez, tetapi bola membentur mistar gawang memantul ke garis gawang sebelum disapu oleh kiper Bernd Leno.

Arteta praktis punya tugas memanfaatkan libur musim dingin Liga Inggris untuk bisa mengasah lini depan The Gunners agar lebih tajam.

Susunan pemain:

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez

Pelatih: Sean Dyche

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkrodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka (Lucas Torreira); Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil (Joe Willock), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Edward Nketiah)

Pelatih: Mikel Arteta

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar