Tim Celtics mengalahkan Warriors di Boston

id nba, boston celtics, golden state warriors

Tim Celtics mengalahkan Warriors di Boston

Pebola basket Boston Celtics Gordon Hayward (kanan) menerobos penjagaan pemain Golden State Warriors Marquese Chriss dalam laga lanjutan NBA di TD Garden, Boston, Massachusetts, AS, Kamis (30/1/2020). ANTARAFOTO/Reuters/Greg M. Cooper-USA TODAY Sports/foc.

Jakarta (ANTARA) - Gordon Hayward mencetak 25 angka, Marcus Smart menambah 21 tatkala Boston Celtics mengalahkan tamunya Golden State Warriors 119-104, Kamis (Jumat WIB).

Jayson Tatum mengumpulkan 20 angka saat kembali dari absen tiga pertandingan karena cedera paha, dan Jaylen Brown menyumbang 18 sebelum keluar karena melakukan pelanggaran, saat Celtics menang untuk kelima kalinya dalam enam pertandingan terakhir mereka. Sebelumnya pada hari yang sama Tatum ditunjuk sebagai cadangan tim All-Star Wilayah Timur.

D'Angelo Russell menyumbang 22 poin dan Alec Burks 18 bagi Warriors, yang telah kalah lima pertandingan berturut-turut dan 15 dari 16 laga.

Celtics memainkan pertandingan pertama mereka di kandang sejak kecelakaan helikopter tragis merenggut nyawa legenda NBA Kobe Bryant, putrinya Gianna dan tujuh orang lainnya pada Minggu. Menjelang pertandingan, Boston mengheningkan cipta selama 24 detik untuk menghormati Bryant, diikuti video penghormatan.

Warriors memimpin 7-1 pada awal laga, namun Celtics menyamakan skor pada kedudukan 15 melalui dunk Brown setelah menerima umpan dari Smart. Boston kemudian memimpin dan sejak itu mempertahankan keunggulannya, mengakhiri kuarter pertama 29-22.

Tiga poin dari Semi Ojeleye mengawali kuarter kedua yang memberi Celtics keuntungan dua digit untuk pertamakalinya, dan Boston melaju hingga unggul 17 poin pada kedudukan 46-29 saat waktu tersisa 6:36 pada paruh pertama pertandingan. Warriors merespon dengan laju 10-0, namun Celtics menjawab dengan 12-3.

Kemba Walker memasukkan bola dari jarak dekat bersamaan dengan berakhirnya kuarter kedua, dan Boston memimpin 60-50 pada separuh pertandingan. Hayward menyumbang 17 poin; Russell memimpin Golden State dengan 12.

Brown dan Tatum menghasilkan lemparan tiga angka untuk mengawali kuarter ketiga dan Celtics meningkatkan keunggulan menjadi 18 pada kedudukan 72-54 melalui poin yang diraih Tatum saat waktu tinggal 8 menit 38 detik. Warriors memperkecil selisih angka menjadi satu digit, 77-68, dengan waktu tersisa 4:02, namun lemparan tiga angka berturut-turut dari Smart, ditambah satu lagi saat waktu tinggal satu menit 40 detik dan membantu Boston memimpin 91-79 saat memasuki kuarter terakhir.

Keunggulan Celtics mencapai setinggi-tingginya 19 saat memainkan laga kuarter keempat, demikian Reuters.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar